Selasa, 19 April 2011

Remaja labil :D

Tau istilah "remaja labil"? Mungking itulah masa-masa yang kita alami sekarang! Pengertian labil sendiri itu susah mengambil keputusan,belum bisa nentuiin pilihan mana yang baik dan buruk.Pasti kita sering mengalami ini,yeah seperti saat kita ingin menentukan ingin membeli handphone apa??
Kadang saat-saat mengalami masa-masa sulit ini kita jadi sering berpikir pendek! Tanpa memikirkan "Ini benar atau salah?" "Ini masuk diakal atau tidak untuk dilakukan?" Ya contohnya kaya ngerokok,ngelakuiin seks bebas,dll. Apa pantes remaja seumuran kita ngelakuiin itu? Engga kan? Ada beberapa faktor ya yang bikin kita gampang berpikir pendek:
1. Masalah keluarga
2. Masalah sama teman/sahabat bahkan juga pacar
3. Masalah sama sekolah
Tapi kenapa sih ngerokok sama seks bebas yang harus dijadiin pelarian? Ya karena itu bikin mereka ngerasa bebas! Ngerasa gak punya beban lagi. Aneh ya? Tapi itulah alesanya kenapa mereka kayak gitu "Jadi berasa gak punya beban hidup dan lepas dari masalah".
Untuk jadi "remaja labil" yang baik itu ada kiat-kiatnya juga lho dan ini sebenernya gampang banget buat dilakuiin.
1. Join atau bikin acc situs-situs jejaring sosial : Acc ini ngebantu kita buat kenal sama "dunia luar" dan kenal perkembanganya. Tapi kita harus pinter-pinter milih mana yang baik dan engga lho~
2. Share atau tukeran cerita: Kalau misalnya punya masalah sama orang tua,temen,sahabat,guru ataupun pacar jangan terlalu tertutup! Coba buka diri kamu untuk tukeran cerita dan minta saran.
3. Jangan Minder: Ini juga sering banget lho terjadi,kita merasa kalau diri kita itu paling banyak kekurangan.Rendah hati sih boleh tapiiiii ada tapinya yaa tunjukkin sama orang lain kekurangan kita itu tuh mampu jadi kelebihan yang bikin kita "beda" dalam hal tertentu sama orang lain.
4. Ikut organisasi di sekolah/ekskul: Kita bisa manfaatin semua ekskul sama organisasi yang ada di sekolah buat kenal sama orang lain dan bergaul dengan baik. 
Masih banyak kiat-kiat lainya buat jadi "remaja labil" yang baik. Hehe cukup postingan kali ini ya,Thanks:)
 

1 komentar:

  1. assalamu'alaikum
    wew..
    Inspiratif banget postingannya..
    Izin follow ya.

    Salam blogger join bungo (bjb).
    Need friends 085366049078
    salam.

    BalasHapus